BUPATI LOMBOK UTARA JADI IRUP PERINGATI HARI PAHLAWAN 2021

10 Oktober 2021

Laporan : Tio.Af

 

BUPATI LOMBOK UTARA JADI IRUP
PERINGATI HARI PAHLAWAN 2021

Lombok Utara (ANN) | Upacara memperingati Hari Pahlawan Ke-76 Tahun 2021 di Kabupaten Lombok Utara, bertindak sebagai inspektur Upacara Bupati H. Djohan Sjamsu, SH dengan komandan upacara Lettu Muhadi Danramil Kec.
Gangga yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Setempat (10/11).

Hadir pula dalam Upacara Wakil Bupati Danny Karter Febrianto Ridawan, ST., M.Eng, Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD Lingkup Lombok Utara serta lainya.

Diperingati setiap tanggal 10 November, Hari Pahlawan menjadi salah satu cara untuk mengenang dan memperingati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Peringatan hari pahlawan dilatarbelakangi dari sebuah peristiwa penting yakni terjadinya pertempuran di Surabaya dalam melawan sekutu, yang mana perang tersebut mencapai puncaknya pada tanggal 10 November 1945.

Dalam pada itu Menteri Sosial RI Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Bupati Lombok Utara H Djoahan Sjamsu mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan setiap Tanggal 10 November harus kita contoh dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan serta tidak pernah peduli akan keterbatasan ataupun halangan.

Jiwa persatuan dan semangat pantang menyerah harus diresapi dan dilestarikan sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan dan ancaman pada masa mendatang.

“Peringatan hari pahlawan ini untuk saling membahu dengan penuh keikhlasan dan tanggungjawab serta penghormatan atas jasa pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara,” tuturnya.

Seluruh Warga Indonesia untuk menyatukan tekad dan langkah aktif dalam membangun indonesia lebih baik kedepannya dengan harapan semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi ikhtiar seluruh masyarakat Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Usai Acara peringatan Hari Pahlawan di KLU acara dilanjutkan dengan penyerahan Juara Lomba Kampung Sehat Jilid II Kabupaten Lombok Utara 2021 dengan Tiga Kategori yakni, Kategori Bebas Covid 19, Kategori Lawan Covid 19 dan Kategori Kampung Sehat Heroes.

Dalam wawancara dengan awak media terkait Lomba Kampung Sehat, Bupati Lombok Utara mengungkapkan bahwa kegiatan Lomba semata-mata Sebagai pendorong semangat untuk berlomba untuk menjadi yang terbaik dalam bersama menekan angka Covid-19 di Lombok Utara dan bisa dijadikan sebagai contoh bagi wilayah-wilayah lain.

Sebagai rangkaian dari peringatan hari pahlawan tahun ini, acara dilanjutkan dengan ziarah makam tokoh Kabupaten Lombok Utara yakni alm. Dr. Ir. H. Ridawan dan alm. Siradep Arti. (Tio AF)

admin

Next Post

Mengupas Sejarah Kelompok Cipayung

Kam Nov 11 , 2021
11 Oktober 2021 Laporan : Ivan.001 Editor : PO   Berita Opini : Mengupas Sejarah Kelompok Cipayung Oleh : Abdul Kadir Jaelani. Mataram (ANN) -Sejarah terbentuknya Kelompok Cipayung dilatarbelakangi oleh kekosongan bagi gerakan kemahasiswaan untuk menghadapi situasi sosial yang menyimpang dari asas keadilan dalam sistem kenegaraan. Situasi sosial kemasyarakatan pada […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori