Bupati Lombok Utara Imbau Seluruh OPD Fokus Dalam Penyusunan Renstra 2021-2026

07  Mei  2021

 

 

 Laporan : Tio AF

 

Bupati Lombok Utara Imbau Seluruh OPD Fokus Dalam Penyusunan Renstra 2021-2026

Lombok Utara ( ANN). Diskominfo KLU- Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, SH membuka Forum Lintas Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah Kabupaten Lombok Utara Tahun 2021-2026 yang digelar di Aula Bupati Lombok Utara pada Kamis (06/05/2021).

Melalui forum yang dihadiri oleh seluruh kepala Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut, Bupati Lombok Utara dalam sambutannya menginstruksikan seluruh jajaran pemerintah daerah agar bisa menyelaraskan rencana pembangunan daerah sesuai dengan kondisi yang dihadapi oleh masyarakat di Kabupaten Lombok Utara, terutama terkait dengan persoalan penyelesaian pembangunan rumah tahan gempa (RTG) serta pemulihan sektor ekonomi masyarakat yang luluhlantak akibat pandemi Covid-19.

“Apa yang kita rencanakan ini harus menjawab semua tantangan-tantangan yang ada di daerah kita ini,” tegas Bupati.

Lebih jauh, melihat kondisi perkantoran pemerintah daerah yang ada saat ini, Bupati yang dikenal sebagai Bapak Pembangunan Lombok Utara ini, berencana akan membangun kembali gedung-gedung yang hancur akibat musibah gempa yang terjadi pada tahun 2018 silam. H. Djohan menilai bahwa hal itu perlu dilakukan demi menunjang kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau kantor-kantor ini tidak kita bangun kembali, tidak kita perbaiki, tentu pengaruhnya terhadap kinerja seluruh aparatur pemerintah daerah. Ini juga harus kita fikir dalam rangka menyusun rencana strategis supaya kita konsen bekerja untuk kepentingan daerah kita ini,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Djohan mengimbau kepada seluruh jajaran pemerintah daerah agar senantiasa bekerja sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan fungsi pokok masing-masing serta fokus dalam menyusun Renstra lintas OPD Kabupaten Lombok Utara tahun 2021-2026 sebagai indikator dalam rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Jangan gara-gara situasi ini (Covid-19_red) semangat kita jadi down, pekerjaan kita juga akhirnya tidak konsen melaksanakannya, tetapi kondisi saat ini harus menjadi penyemangat kita untuk bagaimana kita membangun kembali daerah kita,” pungkasnya. (Tio/yoan)

 

admin

Next Post

Laporan Kasus Korupsi Dana Covid19 50M di KPK di Nilai Setengah Hati.

Jum Mei 7 , 2021
08 Mei 2021   Laporan : Lukas.   Laporan Kasus Korupsi Dana Covid19 50M di KPK di Nilai Setengah Hati. Bima – (ANN)  – Abahan salah seorang Mahasiswa di salah satu kampus Jakarta asal Kabupaten Bima mempertanyakan kembali mengenai laporan kasus korupsi di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dana Covid19 […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori