29/03/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Bupati dan Wabup Lombok Utara Kunjungi Korban Banjir Setangi

02 April 2021

 

 

 Laporan : Tio AF

 

Bupati dan Wabup Lombok Utara Kunjungi Korban Banjir Setangi

Lombok Utara (ANN). Humaspro Setda KLU – Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH mengunjungi warga terdampak banjir di Dusun Setangi Desa Malaka Pemenang (2/4/2021). Hadir mendampingi Wakil Bupati Danny Karter Febrianto ST MEng, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan Drs Abdul Hamid, Kadis Sosial P3A Drs Faisol MSi, Kades Malaka H Akmaludin Ichwan MAP beserta Tim Tagana Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Bupati Djohan melihat langsung kondisi warga yang terdampak bencana banjir di Dusun Setangi. Korban banjir sejumlah kurang lebih 30 kepala keluarga dan satu unit sekolah.

Pemerintah daerah, menurut bupati, mengambil tindakan cepat dengan memberikan bantuan sementara berupa sembako, alat-aat dapur dan makanan anak-anak sembari memikirkan langkah-langkah penanggulangan agar tidak terjadi banjir lagi di wilayah setempat.

“Alhamdulillah hari ini, saya bisa melihat langsung kondisi warga kita yang terkena bencana banjir di tempat ini. Jumlah warga yang
terdampak ada sekitar 30 KK dan 1 bangunan sekolah,” ungkap bupati.

Pihak pemda, akan memberikan solusi dengan membangun saluran air agar tidak terjadi lagi banjir di kemudian hari. Melihat saluran yang ada ternyata sudah tertimbun semua sembari meminta Dinas PUPR melihat krmudian merancang agar ke depan wilayah setempat memiliki saluran drainase yang baik.

Masih dituturkan Bupati Djohan, terkait sekolah yang terendam air, perlu segera mengambil langkah-langkah pembersihan ruang kelas yang digunakan, mengingat Senin, 5 April ujian nasional tingkat SMP dimulai.

“Saya imbau masyarakat tetap waspada jika terjadi hujan susulan segera mencari tempat pengungsian yang aman,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sembako dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi warga terdampak. (Tio/rar)
foto: rar/humaspro

About Post Author