21/06/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Brigadir Fahrul Haris Bahagia Mengadopsi Bayi Yang Ditemukan Di MIS Desa Tampak Ranto Peureulak

24 Februari 2022

 

 

  Laporan : Ray

 

Brigadir Fahrul Haris Bahagia Mengadopsi Bayi Yang Ditemukan Di MIS Desa Tampak Ranto Peureulak

 

IDI (ANN) – Bayi laki-laki yang ditemukan di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Desa Tampak, Kecamatan Ranto Peureulak beberapa waktu yang lalu, pada hari ini, Kamis, 24/02/22 diserahkan kepada Brigadir Fahrul Haris sebagai calon orang tua asuh (COTA).

Bayi yang ditelantarkan kedua orang tuanya tersebut, selama delapan hari dirawat oleh UPTD Ayeum Mata Dinas Sosial Aceh Timur.

Acara penyerahan bayi tersebut dihadiri Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin H.M Thaib, S.H., Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur Ir. Elfiandi, SP.1, Camat Ranto Peureulak Mukhtaruddin, S.Sos., MAP, Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro, S.H., Kapolsek Darul Ihsan Ipda Alizar dan Kepala UPTD Ayeum Mata Wadi Fatimah, S.H.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur menjelaskan, pengadopsian bayi yang ditelantarkan oleh orang tuanya harus melewati beberapa proses, diantaranya harus ada penyelidikan dari Kepolisian terlebih dahulu mengenai orang tua kandung bayi tersebut dalam waktu tiga bulan.

“Setelah tiga bulan dilakukan penyelidikan dari Kepolisian tidak ditemukan orang tua kandungnya sehingga untuk proses adopsi bisa dilaksanakan,” sebut Elfiandi.

“Saat ini Polres Aceh Timur masih melakukan penyelidikan terhadap kasus penelantaran bayi ini dan Bapak Fahrul Haris adalah calon orang tua asuh. Selanjutnya, setelah proses serah terima ini Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur akan memantau selama enam bulan, lalu setelah enam bulan tidak ada permasalahan bisa kita proses untuk administrasinya untuk legalitasnya untuk adopsi anak.” Jelas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur Ir. Elfiandi, SP.1.

Sementara itu, Brigadir Fahrul Haris yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Darul Ikhsan selaku COTA yang berkesempatan untuk mengadopsi bayi, mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukurnya.

“Sangat senang, bahagia sekali. Anak ini merupakan keberuntungan bagi kami sekeluarga. Mudah-mudahan anak ini kelak menjadi anak sholeh, berbakti pada orang tua, dan berguna bagi nusa dan bangsa,” ungkap Brigadir Fahrul Haris. (Ray)

About Post Author