05/02/2023

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Biker’s Aceh Timur Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagi-bagi Takjil

25  April 2022

 

 

  Laporan : Ray

Editor : Fauzi

 

Biker’s Aceh Timur Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagi-bagi Takjil

 

ANN | Aceh Timur – Biker’s Aceh Timur bersama beberapa anggota masyarakat lainnya menggelar kegiatan Bukber Keakraban Bersama Biker’s Aceh Timur, pada Minggu 24/04/2022 sore.

Kegiatan yang terbuka untuk umum tersebut dilaksanakan di Beeje Cafee yang merupakan salah satu café yang terletak di Desa Gampong Jalan Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur, kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari beberapa komunitas motor yang tergabung dalam Biker’s Aceh Timur serta Biker’s dari Kota Langsa, turut dihadiri pula oleh perwakilan dari PAS (Pemuda Aceh Serantau) serta beberapa peserta dari kalangan masyarakat umum.

Kegiatan yang berbentuk acara Buka Puasa Bersama tersebut juga diiringi dengan kegiatan ngabuburit berupa pembagian takjil gratis kepada para masyarakat yang melintas di Jalan Medan-Banda Aceh.

Pembagian takjil di fokuskan didepan Beeje Cafee, setelah pembagian takjil selesai dilanjutkan dengan kegiatan Rolling Thunder (berkendara bersama), dengan rute start dari tempat pembagian takjil menuju Pusat Perkantoran Kantor bupati Aceh Timur yang kemudian diakhiri dengan kembali ke lokasi buka puasa bersama.

Lutfi yang merupakan panitia kegiatan serta perwakilan dari komunitas OMC (Owner Motor Community) menyebutkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin komunitas motor yang ada di dalam kawasan Kabupaten Aceh Timur, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat jalinan silaturrahmi baik antara sesama komunitas motor maupun dengan masyarakat luas.

Panitia juga menerangkan bahwa kegiatan dihadiri oleh beberapa komunitas motor di Aceh Timur, diantaranya Owner Motor Community (OMC), Hunter CBR Club (HCC), Yamaha Sport Solidarity (YSS), Sahabat Matic Aceh Timur Community (SMATC), King Club Aceh Timur (KCAT), Honda Supra Aceh Timur (HOSCAT), Matic Owner Community (MOC), RODA Tracker, dan Matic Independent Aceh Timur (MIAT).

Tidak hanya dari kalangan komunitas motor dalam Kabupaten Aceh Timur, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari komunitas motor yang berdomisili di Kota Langsa yaitu The Front of Armament (TFOA) Langsa dan Rider Community Motor Langsa (RCML). Turut hadir pula perwakilan dari Konsultan Touring Blacksack Indonesia Sumatra 1 dan perwakilan dari Biker’s Gila Indonesia (BGI) yang merupakan perkumpulan para biker’s berjiwa besar.

Ayah Abenk yang merupakan perwakilan dari Blanksack yang sekaligus anggota dari BGI mengatakan bahwa kegiatan seperti buka puasa bersama dapat memberikan dampak positif dalam menjaga silaturrahmi antar Biker’s dan masyarakat sekaligus memacu untuk menumbuhkan rasa saling berbagi melalui kegiatan berbagi takjil gratis.

Kegiatan yang berlangsung hingga jam 19.30 tersebut berakhir dengan sesi foto bersama, kegiatan ini dilakukan tanpa adanya sponsor dan murni melalui pengumpulan dana pribadi yang digalang oleh panitia kegiatan, kegiatan tahunan ini merupakan kegiatan lanjutan setelah sebelumnya terhenti beberapa tahun dikarenakan covid-19 yang melanda, kegiatan serupa terakhir kali dilaksanakan tahun 2019 yang difokuskan di Panti Asuhan Raudatul Amal Desa Gampong Baro Idi. (Ray)

About Post Author