19/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

BEM FEBI Raih predikat ormawa teraktif se IAIN Langsa

26 November 2021

 

Laporan : Bunheri

Editor : PO

Sumber : Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA

 

BEM FEBI Raih predikat ormawa teraktif se IAIN Langsa

 

Langsa (ANN) |26 November 2021
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa meraih penghargaan sebagai Organisasi Kemahasiswaan (ormawa) teraktif di lingkungan IAIN Langsa sepanjang tahun 2021

Hal ini disampaikan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEBI IAIN Langsa Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA pada acara Coffe Morning yang khusus diadakan untuk mengapresiasi capaian BEM FEBI tersebut bertempat di Kampus FEBI IAIN Langsa jum’at, 26 November 2021.

Acara Coffee Morning juga dihadiri Wakil Dekan II FEBI Dr. Junaidi, M. Ed, MA, para Pembina Ormawa FEBI, presiden dan ketua senat mahasiswa IAIN Langsa, civitas akademik FEBI, serta para undangan yang mewakili mahasiswa Unsam dan beberapa ormawa di lingkungan FEBI

Pada kesempatan tersebut Sultan Ali, Ketua Umum BEM FEBI menyatakan rasa syukur bahwa pada kesempatan ini BEM FEBI dinobatkan sebagai juara ormawa teraktif se-IAIN Langsa, semoga kedepannya BEM FEBI IAIN Langsa tetap terus aktif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi kepada mahasiswa. Sultan juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras para pengurus dan dukungan dari civitas akademik FEBI selama menjalankan roda organisasi.

Sementara itu Maulana Alqia, Presiden mahasiswa dalam sambutannya menyampaikan bahwa penilaian sebagai Ormawa teraktif ini dilakukan oleh Kementerian Dalam Kampus IAIN Langsa, penilaian ini sendiri dilakukan sejak bulan maret 2021 dan dilakukan kepada 35 ormawa di lingkungan IAIN Langsa, yaitu 18 HMJ, 4 DEMA dan 13 UKK & UKM.

Adapun aspek asek penilaian terdiri dari kategori jumlah kegiatan, kesolidan dalam pelaksanaan kegiatan, kolaborasi antar lembaga baik internal maupun eksternal serta publikasi kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEBI IAIN Langsa Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA juga menyampaikan Apresiasi kepada para punggawa / Febian BEM FEBI atas kinerja, soliditas dan loyalitas yang ditunjukkan lewat capaian sebagai Ormawa teraktif, sebut Doktor Emi.

Menurut Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA capaian ini merupakan hasil yang luarbiasa dan spektakuler bagi Febian / sivitas FEBI, disamping itu juga ucapan terima kasih ditujukan kepada dekan, Pembina Ormawa dan para dosen serta seluruh staff tendik FEBI atas dukungan yang diberikan kepada BEM dan seluruh ormawa FEBI, semoga di masa mendatang dapat berkiprah semakin baik.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan trophy dan sertifikat sebagai Ormawa teraktif Se IAIN Langsa kepada BEM FEBI yang diserahkan oleh presiden mahasiswa IAIN Langsa dan diterima oleh Wakil Dekan III FEBI didampingi wakil Dekan II FEBI dan ketua umum BEM FEBI serta para Pembina Ormawa FEBI. (Dr.A/Red)

About Post Author