Beberapa Organisasi Petani Lombok Dalam Solidaritas Front Rakyat Petani NTB Berorasi Didepan Kantor Gubernur

25 januari 2021

 

Laporan oleh : SO

 

Beberapa Organisasi Petani Lombok Berorasi Didepan Kantor Gubernur. Irfan : Kami mendesak Pemerintah (Gubernur) NTB untuk lebih jeli dan peka terhadap masalah yang banyak merugikan dan tidak menyebelahi masyarakat, khususnya Para Petani dan masyarakat desa.

 

MATARAM-(ANN), Lima organisasi yang tergabung dalam Persatuan Petani lombok (Frant Rakyat Petani NTB) melakukan Long march menuju area pintu gerbang kantor gubernur, pada hari senin pagi (25-01-2021).

Lima organisasi yang tergabung dalam Frant Rakyat Petani NTB  diantaranya adlah : Serikat Tani Nasional, LMND, GMNI, Gerakan Pemuda Marhein dan Lembaga Alam Nusantara.

Hasil pantauan Media Asia Nation News (ANN) di TKP dimana telah berbaris rapi puluhan masyarakat yang mewakili setidak tidaknya 5 organisasi petani yang tergabung dalam solidaritas Front Rakyat Petani NTB, terlihat para masing masing ketua sedang mrapikan barisan para anggotanya untuk siap berjalan (long march) menuju kantor Gubernur sementara pacuan empat roda kepolisian nampak mengiringi sambil mengatur jalur lalulintas.

Setibanya mereka di area pintu gerbang kantor Gubernur terdengar pekikan salah seorang Koordinator Lapangan (Korlap) sambil berteriak menyuarakan “Hidup Petani, Hidup Rakyat NTB dan Merdeka, Merdeka, Merdeka…..”, dengan penuh semangat kata kata tersebut diikuti oleh para pendemo lainnya serentak.

Nampak dengan sigap para anggota kepolisian telah siap siaga mengawal demo dengan baik dan profesional ada yang siaga dibalik jeruji pintu gerbang kantor gubernur dan juga ada yang mengkawal keadaan baik para pendemo maupun kelancaran laluintas jalan.

meskipun sedang berkobar semangat dalam menuntut pemerintah namun para pendemo selalu mengarahkan para pendemo untuk menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) seperti semuanya memakai masker dan menjaga jarak satu meter dari tiap tiap pendemo dengan pendemo lain nya karena suasana hari ini kita massih dalam pandemi Covid 19.

Photo: Irfan (Koordum) Front Rakyat Petani NTB, dan Para orator yang sedang berorasi didepan kantor Gubernur

Hasil wawancara media (ANN) dengan Irfan (Koordinator Umum) yang tergabung dalam beberapa organisassi petani lombok dengan sebutan Front Rakyat Petani Lombok NTB, dimana dia meminta pemerintah khususnya Gubernur untuk dapat menyelesaikan masslah yang sedang dihadapi oleh rakyatkecil, khususnya petani dan masyarakat desa, Irfan juga mendesak gubernur agar dapat merealisassikan janjinya yang akan memartabatkan hasil pertanian masyarakat Lombok kepersada nusantara dan membendung orang orang yang seolah olah diduga sengaja dibiarkan tanpaa pencegahan serta kepemiikan tanah yang tidak jelas bahkan tercatat lebih dari 800 ribu hektar lahan yang semua nya itu diduga ada pihak pihak yang sengaja ingin memperkayakan diri, sementara para Anggota Dewan seolah olah tuli dan bisu tanpa melakukan preventive terhadap kepentingan masyarakat (People interest) yang telah memilih dan mempercayai mereka sebagai orang yang menjadi perwakilan dalam menyampaikan aspirasi rakyat sebagai kakitangan dan penyambung lidah rakyat sehingga dapat dibahas dalam rapat Pleno atau Paripurna.

Saat ditanya apa harapan setelah demo ini .? ” Harapan kami dan kita semua agar kedepan pemerintah khususnya Gubernur sebagai orang nomor satu di Provinsi harus benar benar berpihak kepada rakyat sebab karena rakyat pulalah Gubernur itu ada “. ujarnya sembari menutup perkataan.

menjelang pukul 12 siang  para pendemo bersurai tertib sebagaimana yang diharapkan bersama yaitu demo dengan tertib dan aman tanpa ada kerusuhan. ***(SO/01)

 

 

 

 

admin

Next Post

Several Lombok Farmers 'Organizations in The Solidarity of the NTB Peasants Front give Speeches in Front of the Governor's Office.

Sen Jan 25 , 2021
January 25 th, 2021  Reported By : SO Several Lombok Farmers’ Organizations Serve in Front of the Governor’s Office. Irfan: We urge the NTB Government (Governor) to be more observant and sensitive to problems that are detrimental and not on the side of the community, especially farmers and village communities. […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori