BAPERA Lancarkan  Bansos Berupa Anjungan Tunai Beras (ATB) Kepada Ketua PK Langsa Baró.

 

20  Agustus 2021

 

 Laporan : EF.01

 

BAPERA Lancarkan  Bansos Berupa Anjungan Tunai Beras (ATB) Kepada Ketua PK Langsa Baró.

Kota Langsa (ANN) – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Dewan Pimpinan Pusat Bapera yang diwakili oleh Pembina DPP Bapera, Ilham Pangestu, Kemarin, Kamis (19/08/21).

Turut hadir sebagai pendamping DPP yaitu Ketua DPD, Syifullah SE sebagai tuan rumah di sekretariat Bapera Kota Langsa.

Semangat gotong royong yang di implimentasikan oleh Bapera kepada masyarakat yang kurang mampu sangat tepat dengan momentum sekarang dimana masyarakat yang kurang mampu masih dapat menyandarkan harapan dari kesenjangan ekonomi yang lebih jauh dibawah rata rata disaat pandemi Covid 19 sedang melanda.

Program luar biasa ini dimulai dari Kecamatan Langsa Baró dengan mensasarkan titik pengagihan Anjungan Tunai Beras (ATB) khusus kepada masyarakat kurang mampu pada dua titik, diantaranya Lengkon dan Alur Dua.

Saat dikonfirmasi oleh media ANN, Ilham Pangestu menjelaskan bahwa,  ” bantuan yang sedang dilancarkan oleh BAPERA tersebut berupa Anjungan Tunai Beras  kepada masyarakat khusus yang sewaktu waktu tidak mampu membeli beras dan bukan merupakan beras subsidi karena beras tersebut  juga tidak untuk dijual belikan melainkan sebagai bantuan pertama pada masyarakat yang tidak memiliki beras pada hari itu sebagai kelangsungan hidup.” Tutur nya.

Ilham juga menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh BAPERA ini adalah sebagai implimentasi butir butir Pancasila diantaranya ” Sila Kedua : Kemanusiaan Yang Adil  dan Beradap, dimana kita menjunjung tinggi sifat kemanusiaan dan sentiasa memperhatikan segi sosialnya sebagai khalifah (manusia) yang memiliki perafaban serta tanpa pilih kasih (tebang pilih) dimana kita adalah Indonesia dan Indonesia adalah Kita yang bersatu dibawah Bhineka Tunggal Ika, yang sesuai dengan sila ke Lima : ^Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Foto : Ketua Bapera PK Langsa Baró, Syamsul Bahri. Hrp, serta pengurus PK sedang mengisi beras bantuan kedalam dispenser disalah satu titik.

Ketua DPD BAPERA Kota Langsa Syaifullah SE dalam kesempatan itu juga menyatakan pengharapan beliau kepada semua anggota untuk terus dapat berbuat sesuatu yang berguna kepada masyarakat sebagaimana yang pernah diamanatkan oleh Pimpinan Pusat agar setiap kita (BAPERA) berguna bagi bangsa dan negara.

Foto : Ketua PK Langsa Baró Syamsul Bahri Hrp dan salah seorang pengurus DPD Elvi Faisal SE serta anggota pengurus PK lain nya mengabadika foto bersama usai pengisian pengagihan beras didua titik dalam wilayah lKec. Langsa Baró

Diantara orang orang penting yang sempat dikonfirmasi oleh Media ini (ANN) adalah Syamsul Bahri Hrp. Beliau merupakan Ketua PK Langsa Baró yang menyatakan kegembiraan serta kebanggaan beliau terhadap apa yang dilaksanakan oleh BAPERA mengenai bantuan berupa beras tersebut kepada masyarakat yang sedang menghadapi kesusahan sewaktu waktu dapat teratasi”. Samsul juga menaruh harapan kepada BAPERA pusat agar bantuan berupa beras sebagai bantuan pertama bagi mereka yang sewaktu waktu tidak mampu dapat terlaksana juga di PK – PK kecamatan lain yang ada di Kota Langsa. Pungkasnya .” (EF/001)

admin

Next Post

PPI NTB Lantik Ketua dan Pengurus PPI KLU

Jum Agu 20 , 2021
20 Agustus 2021      Laporan : Tio AF   PPI NTB Lantik Ketua dan Pengurus PPI KLU Lombok Utara ( ANN), Humaspro Setda KLU – Ketua Pita Putih Indonesia (PPI) Provinsi NTB Hj Niken Saptarini Widyawati melantik Ketua dan Pengurus PPI KLU masa bakti 2021-2026 di Aula Kantor Bupati […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori