19/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Banana Bot di Tempat Wisata Pantai Pelangi Idi, Aceh Timur

14 Agustus 2022

 

 

  Laporan : Ray

Editor : Fauz

 

Banana Bot di Tempat Wisata Pantai Pelangi Idi, Aceh Timur

 

 

Aceh Timur (ANN) – Banyak orang menikmati keindahan dan kesenangan di pantai pelangi desa Matang Rayeuk Peudawa puntong kabupaten Aceh Timur.

Ramai pengunjung yang menikmati hari libur pantai dari luar kabupaten aceh Timur

Pantai pelangi menjadi pilihan bagi pecinta pantai dan rekreasi mengisi hari libur bersama keluarga.

Terletak di idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur, akses ke pantai pelangi masuk ke utara dari keudee peudawa puntong lewat pusat perkantoran jika dari kota Idi.

Untuk masuk ke pantai pelangi cukup membayar rp.10.000 dan dilokasi ada biaya pondok bagi yang menggunakan.

Di lokasi pantai juga disediakan pondok tempat singgah, banana bot, motor mroda 4 …,berbayar sesuai penggunaan.

Hari ini, minggu 14/08/22 pantai sangat teduh, padahal malam tadi hujan lebat dan angin kuat membuat sebagian orang beranggapan ombak besar, sehingga pengunjung hari ini sedikit berkurang dari minggu biasanya.

Surianto salah seorang pengunjung dari Kuala simpang, Aceh tamiang sangat merasa senang, hari ini ombak tidak ada, air pasang dan kami dapat mandi bersama keluarga.

Tadi kami naik banana bot scania, dan sangat menyenangkan saat ditarik ke laut, kami kaget saat diturunkan kami dibalikkan dan jatuh ke air…benar sangat menyenangkan, kata surianto.

Namun motor roda 4 tidak ada yang menggunakan, mungkin karena air sedang pasang sehingga tidak ada jalan yang cocok untuk dilalui.

Sangat indah, dan dampak dari kegiatan wisata ini telah membantu perekonomian warga sekitar, mudah mudahan pantai disekitar juga akan dapat mengembangkan tempat wisata yang syari’ah, yang tidak bertentangan dengan ketentuan syariat Islam di Aceh. (Ray)

About Post Author