Bahas Percepatan Penanganan Covid-19, IDI Cabang Aceh Timur Kunjungi Mapolres

29 September 2021

 

 

  Laporan : Ray

 

Bahas Percepatan Penanganan Covid-19, IDI Cabang Aceh Timur Kunjungi Mapolres

ANN | Aceh Timur – Dalam rangka membahas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh Timur, bersilaturahmi dengan Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK, yang berlangsung di Mapolres setempat, Selasa, (28/09/2021).

IDI Aceh Timur, dalam pertemuan itu diwakili oleh, Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh Timur dr Neta SpP, mereka disambut langsung oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK, Kabagops, AKP Salmidin SE, Kasatbinmas Iptu Sukemi, Kasubbag Humas Polres Aceh Timur Iptu Agusman Said Nasution dan Paurkesbagsumda Polres Aceh Timur Bripka Rafi A.Mk.

Mengawali penyampaianya, Kapolres Aceh Timur mengucapkan terima kasih kepada IDI Cabang Aceh Timur atas waktunya, kita duduk bersama di sini bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus menyamakan presepsi dan mendukung dokter dalam memerangi Covid -19.

Menurut Kapolres, Polri memiliki tugas dan tanggungjawab membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Polri memiliki tugas dan tanggung jawab membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. Kami, dalam hal ini Polres Aceh Timur ingin bersinergi dengan tenaga kesehatan untuk menyadarkan masyarakat bersama-sama memerangi Covid-19, salahsatu diantaranya mengikuti vaksinasi” ujar Kapolres.

Selain itu yang harus kita lakukan sekarang ini adalah bagai mana caranya untuk bisa mengedukasi masyarakat agar lebih mematuhi dan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi yang sekarang sedang dilakukan.

“Sampaikan kepada warga masyarakat dimana kita tinggal, bahwa vaksin ini untuk kepentingan bersama. Sampaikan informasi yang benar, jangan percaya hoaks. Bahwa vaksin itu halal dan aman ini sangat penting untuk imunitas tubuh,” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

Sementara itu, Wakil Ketua IDI Cabang Aceh Timur dr Neta SpP menyebutkan vaksinasi dilakukan sebagai bentuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini adalah ikhtiar kita bersama dan kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Aceh Timur yang sudah mendukung program pemerintah,” ungkap Neta.

Ia berharap, IDI Cabang Aceh Timur dan Polres Aceh Timur terus bersinergi dengan pemerintah dalam menyukseskan berbagai program, terutama dalam penanganan Covid-19. (Ray).

admin

Next Post

*Kesehatan, Kesetanan, Kesesatan (Refleksi Pandemi Covid19)*

Rab Sep 29 , 2021
29 September 2021   Laporan : Roni Penulis: Zuhriadi Tabri (Chunk) *Kesehatan, Kesetanan, Kesesatan (Refleksi Pandemi Covid19)*   Sumbawa (ANN)_ Sekarang sudah tahun 2021, 2 (dua) tahun berjalannya pandemi Covid-19 yang menjadi momok di dalam alam fikir dan cara pandang masyarakat. Betapa tidak, Covid-19 adalah senjata ampuh sebagai alasan berbagai […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori