20/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Babinsa Koramil 24/Dri, Datangi Warga Yang Tidak Bermasker

29  April  2021

 

 Laporan : Chik

 

Babinsa Koramil 24/Dri, Datangi Warga Yang Tidak Bermasker

Aceh Timur ANN – Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan aparat teritorial, dimasa pandemi ini tidak henti-hentinya berupaya mencegah, memutus rantai penyebaran Covid-19, sebagaimana yang dilakukan oleh Koptu Efendi Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Aceh Timur dalam kegiatanya pada pembagikan masker kepada warga binaan di Desa Seuneubok Kulam, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (29-04-2021).

Tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan tergolong masih kurang serta harus ditingkatkan dan diingatkan. Hal ini sebagai tugas para aparat di kewilayahan, seperti yang dilakukan Koramil 24/Idr melalui Koptu Efendi melaksanakan pembagian masker kepada warga binaanya,

Koptu Efendi disela-sela waktunya mengatakan, sasaran pembagian kali ini kita fokuskan kepada warga yang beraktifitas diluar rumah serta warga yang melintas disepanjang jalan yang tidak bermasker.

“masih banyak didapati warga yang belum ada kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut, dan warga yang kedapatan tidak menggunakan masker kami tegur secara humanis, dan kita berikan masker kepada mereka,” ucap Efendi.

Selaku Danramil 24/Dri Kapten Inf Haryono menegaskan, selain membagikan masker, kita juga mengajak dan menghimbau warga untuk membiasakan pola hidup sehat, dengan menerapkan protokol kesehatan 3 M.

“Ini merupakan bentuk upaya kami, kami tidak akan bosan-bosan untuk terus memberikan himbauan prokes kepada warga dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kami,” tegasnya. (Chik/Red)

About Post Author