Anak-anak sangat ribut dan mengganggu shalat tarawih

25 April 2021

 

Laporan : Ozie

 

Anak-anak sangat ribut dan mengganggu shalat tarawih

IDI (ANN) – Shalat tarawih merupakan ibadah shalat sunat yang hanya ada di malam bulan suci Ramadhan. Karenanya pada malam bulan suci ramadhan, muslim laki-laki maupun perempuan berbondong – bondong pergi ke masjid atau meunasah – menasah di kampung untuk melaksanakan shalat isya dan tarawih secara berjamaah.

Mengharapkan Ridha Allah, serta pahala yang berlipat. Semua amalan yang dikerjakan dalam bulan suci ramadhan akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Shalat tarawih terdiri dari 20 rakaat, namun ada juga sebahagian muslim yang meyakini shalat tarawih 8 rakaat.
Setiap malam shalat tarawih dilakukan dengan sangat aman dan nyaman, apalagi Kapolres Aceh Timur telah perintahkan jajarannya untuk melakukan pengamanan shalat tarawih di seluruh mesjid di wilayah kerjanya.

Foto : Anak anak terlihat sedang bermain diperkarangan Mesjid sambil mengeluarkan suara keras dan bising.

Namun fenomena saat melaksanakan shalat tarawih di mesjid padang gampong jalan, yaitu anak – anak. Anak – anak bermain dengan bebas layaknya dilapangan, padahal di masjid.

Anak – anak yg datang ke mesjid padang gampong jalan bermain, berlarian, serta membuat keributan, yang sangat mengganggu jamaah shalat tarawih.

Apakah mereka tidak dibekali teguran dari orang tuanya, atau mungkin mereka tidak perduli dengan larangan orang tuanya. Yang pasti aksi mereka sangat mengganggu kenyamanan jamaah tarawih.

Anak – anak merupakan tanggung jawab mutlak orang tuanya, jika tidak sanggup menjaga maka sebaiknya jangan dibawa ke masjid, kecuali mereka ikut shalat berjamaah secara tertip.

Adapun beberapa orang anak yg ikut shalat, kami melihat mereka tetap bermain dengan shalatnya, sungguh pemandangan yang sangat memprihatinkan, sebagai generasi penerus. Jika mereka tau makna shalat yang sebenarnya maka tentu mereka tidak akan berani melakukannya.

Kita berharap kedepannya, untuk sisa malam dalam bulan suci ramadhan ini, masyarakat gampong jalan tidak membawa lagi anak – anaknya yang susah diatur ke mesjid. Atau para orang tua lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya.

Sehingga jamaah isya dan tarawih di masjid padang gampong jalan dapat melaksanakan shalat dengan nyaman tanpa ada gangguan keributan anak-anaknya. Dan semoga segala amalan dalam bulan Ramadhan ini mendapat Ridha Allah SWT.

Kewajiban kita selaku orang tua untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak – anak kita. Jangan sampai kehadiran anak kita kemesjid hanya akan mengganggu jamaah shalat tarawih. Sungguh akan sia – sia ibadah yang kita lakukan.

Dari malam pertama shalat tarawih di mesjid padang gampong jalan, sampai dengan malam ke sebelas ramadhan suasana ribut anak – anak bermain masih tetap berlanjut.

Foto kami rekam beberapa kali antara malam pertama sampai dengan malam kesebelas ramadhan. ***(Ozie)

admin

Next Post

Ketua Umum TP PKK Berikan Bantuan Masker dan Resmikan Posko Terpadu PPKM Desa Malaka

Ming Apr 25 , 2021
25 April 2021      Laporan : Tio AF   Ketua Umum TP PKK Berikan Bantuan Masker dan Resmikan Posko Terpadu PPKM Desa Malaka Lombok Utara ( ANN) Humaspro Setda KLU – Ketua Umum Tim PKK Tri Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja sekaligus resmikan Posko Terpadu PPKM Covid-19 Desa Malaka. Kunker […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori