94 Pejabat Fungsional Dilingkungan Dinas Kesehatan Disumpahkan

18 November 2021

 

 

  Laporan : Ray

 

94 Pejabat Fungsional Dilingkungan Dinas Kesehatan Disumpahkan

 

IDI (ANN) – Kepala Dinas Kesehatan Sahminan, SKM.,M.Kes., secara resmi melantik/mengambil sumpah/janji Pejabat Fungsional di Lingkungan dinas kesehatan pada hari rabu 17/11/21.

Pengambilan sumpah jabatan fungsional dilakukan kepala dinas kesehatan setelah mendapatkan pelimpahan wewenang dari Bupati Aceh Timur untuk melakukan pengambilan sumpah bagi pegawai yang baru diangkat dalam jabatan fungsional tertentu di lingkungan dinas kesehatan.

Pelantikan berlangsung di gedung baru gudang farmasi dinas kesehatan dengan penerapan protokol kesehatan.

Adapun Pegawai yang dilantik/diambil sumpah/janji jabatannya secara keseluruhan berjumlah 94 orang yang terbagi dalam 10 jabatan fungsional.

Adapun rincian jabatan yang di lantik yaitu, 1 orang Asisten Apoteker Pelaksana, 1 orang Nutrisionis pelaksana, 1 orang Penyuluh kesehatan masyarakat pertama, 1 orang Dokter gigi Pratama, 20 orang Perpindahan dari jabatan lain dalam jabatan fungsional, 16 orang Bidan Pelaksana, 5 orang pranata laboratorium kesehatan pelaksana, 6 orang Dokter pertama, 5 orang Asisten Apoteker Pelaksana, 35 orang Perawat pelaksana, 3 orang Fungsional pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional.

Kepala dinas menyampaikan, tujuan pelantikan ini untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang diamanahkan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

Kepala dinas melanjutkan, bahwa jabatan fungsional adalah kehormatan, karena tidak semua orang bisa mendapatkannya.

pengangkatannya pun sangat mempertimbangkan kompetensi atau kesesuaian latar belakang pendidikan, keahlian, minat dan bakat, yang diharapkan lebih menjamin efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas.

“Oleh karena itu, pelantikan pejabatan fungsional hari ini harus mengingatkan kembali pentingnya menjaga amanah, yang tidak hanya berdampak pada diri sendiri, tetapi juga orang lain yang menerima pelayanan”,pungkas Sahminan. (Ray)

admin

Tinggalkan Balasan

Next Post

PELECEHAN ANAK DI BAWAH UMUR TERJADI DI ALUER SETANG.

Jum Nov 19 , 2021
19 November  2021    Laporan : Hadi Editor : PO / Redaksi   PELECEHAN ANAK DI BAWAH UMUR TERJADI DI ALUER SETANG.   Aceh timur (ANN ) | Telah terjadi pelecehan anak di bawah umur di Desa Aluer Setang pada hari kamis tanggal (18-11-2021)  sekitar pukul 03.00 wib. Seorang warga […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori