Hadiri HKN Ke- 57 Pj. Sekda ajak Masyarakat Lombok Utara PHBS

11 November 2021

Laporan : Tio.Af

 

Hadiri HKN Ke- 57 Pj. Sekda ajak Masyarakat Lombok Utara PHBS

KLU (asianationnews) – Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57 di Kabupaten Lombok Utara dimana HKN Tahun ini mengambil tema “Sehat Negeri Tumbuh Indonesiaku” yang memiliki makna penyatuan tekad dan semangat untuk memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia.

Peringatan HKN di KLU sendiri dihadiri oleh Pj.Sekda KLU Anding Duwi Cahyadi SSTP MM yang diselenggarakan di Aula Segara Anak RSUD KLU(11/11). Nampak hadir juga Plt.Kadis Kesehatan dr.H Abdul Kadir, Direktur RSUD Para Kepala OPD,Kepala UPTD Puskesmas serta lainya.

Pj. sekda KLU Anding Duwi menyampaikan HKN bertujuan agar masyarakat semakin mengerti penting perilaku hidup bersih dan sehat tentunya dimulai dari keluarga, lingkungan, tempat kerja dan lainnya.
Gerakan hidup bersih dan sehat dimasyarakat harus ditingkatkan melalui sosialisasi-sosialisasi pada masyarakat seperti tidak buang air besar sembarangan dan tidak membuang sampah sembarang karena hal ininsangat menggangu kesehatan.

Semangat kerjasama kolaborasikan gotong royong elemen kesehatan dan masyarakat dalam melawan Pandemi covid 19.
Kolaborasi ini sangat penting utamanya untuk meningkatkan vaksinasi nasional yang diharapkan bisa segera bentuk Herd immuniti untuk mewujudkan Indonesia yang sehat lepas dari pandemi covid 19.

“Saya mengapresiasi kepada jajaran Petugas Kesehatan,TNI,Polri serta lainya yang terus menerus melakukan kegiatan Vaksinasi ditengah masyarakat,”tuturnya.

Dalam pada itu Panitia HKN ke- 57 Sofan Ardianto menyampaikan tujuan peringatan HKN ini adalah agar masyarakat melaksanakan gerakan hidup sehat baik di tatanan keluarga tempat kerja maupun fasilitas lainnya agar masyarakat mengerti arti penting perilaku dan lingkungan yang sehat.

Dalam peringatan HKN di KLU diselenggarakan beberapa kegiatan dalam rangka memeriahkan seperti lomba senam peregangan,Lomba Futsal, Tenis meja, kampanye pencegahan stunting dan gizi buruk dan Lomba makan buah dan sayur dan penilaian yang sudah mengikrarkan diri sebagai desa yang bebas buang air besar sembarangan pada tahun 2021 ada 5 Desa yaitu Desa Pamenang Barat, Pamenang Timur,Dangiang,Salut dan Sambik Bangkol.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Piagam penghargaan sebagai desa ODF di KLU. (Tio AF)

admin

Next Post

*YLKMP Gelar Workshop Tata Kelola Kebijakan Pangan di KLU*

Kam Nov 11 , 2021
11 November 2021 Laporan : Tio.Af   *YLKMP Gelar Workshop Tata Kelola Kebijakan Pangan di KLU*   KLU (ANN) — Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Lombok Utara (DKP3 KLU) Tresnahadi SPt membuka Workshop I Membangun Sistem Tata Kelola Kebijakan Kelembagaan Pangan yang Resilien dan Tangguh program pembenahan […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori