29/03/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Cek Harga Sembako, Babinsa 06/Dam Sambangi Pasar Tradisional

07 Oktober 2021

 

 Laporan : Chik

 

Cek Harga Sembako, Babinsa 06/Dam Sambangi Pasar Tradisional

ANN. Aceh Timur | – Koptu Supriatno Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur melaksankan pengecekan harga dan persediaan sembako di pasar tradisional yang terletak di Desa Peukan Idi Cut, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (06-10-2021).

Dalam kegiatannya Babinsa langsung terjun kelapangan dalam rangka melakukan pengecekan harga sembako sebagai antisipasi ketersediaan kebutuhan sembako masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Darul Aman. Hal tersebut bertujuan untuk pengumpulan data teritorial (Puldata Ter) salah satunya melalui kegiatan monitoring harga sembako di pasar tradisional.

Koptu Supriatno mengatakan pengecekan sembakon ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Koramil 06/Dam bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan pokok yang dilakukan para pedagang pasar tersebut.

“Meski ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan diantaranya cabai merah, cabai rawit, bawang merah/putih dan daging ayam namun tidak terlalu signifikan” ujarnya.

Ia juga menambahkan selain mengecek harga dan ketersediaan sembako kami juga menghimbau kepada para pedagang dan pembeli agar tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker serta menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19. (Chik/Red)

About Post Author