20/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Impian Dan Harapan Raihan Agar Taman Pendidikan Karakter Baiturraihan Mampu Menciptakan Taman Pendidikann Yang Mumpuni Dan Menguasai Tajwid Serta Berakhlaqul Qarim.

12 September 2021

 

 Laporan : EF.01

 

Impian Dan Harapan Raihan Agar Taman Pendidikan Karakter Baiturraihan Mampu Menciptakan Taman Pendidikann Yang Mumpuni Dan Menguasai Tajwid Serta Berakhlaqul Qarim.

Kota Langsa ( ANN ).Ditemui oleh pihak media ANN di kediamannya saudari Raihan  yang berlokasi di Gampong (Desa) Lengkong Kecamatan Langsa Baro.Sabtu (11/09/2001)

Informasi yang kami terima bahwasanya di Gampong (Desa)Lengkong tersebut telah didirikan suata tempat/Taman pendidikan  Karakter Baiturraihan yang di Pimpin langsung oleh saudari Raihan  yang diperuntukkan untuk anak anak yang kurang mampu namun Raihan mempunyai misi yang luar biasa, dimana dia menginginkan anak anak disekitar Desa Lengkong mampu menghaji dengan makhraj yang baik serta mampu menguasai tajwid.

” Kami disini menjalankan belajar mengajar kepada anak anak didik kami mulai dari usia dini hingga ke peringkat sekolah menengah pertama (SMP) dan yang setara, selain mengajarkan Tajwid serta Fardhu ‘Ain namun kami juga membantu mereka pada pendidikan umum lainnya termasuk pada pekerjaan rumah yang ditugaskan oleh sekolah mereka.” jelas Raihan.

Menurut keterangannya Rumah atau taman Pendidikan karakter Baiturraihan ini di bangun hampir satu tahun lebih semenjak bulan Juni 2020 sampai dengan sekarang dan metode /mekanisme yang di ajarkan masih dengan pola manual belum memakai kurikulum .sementara murid di sudah mencapai tiga puluh orang dan umur dari santri tersebut berfariasi ada yang berumur 4 tahun sampai umur 14 tahun.

Saat ditanyai media ANN Raihan berharap agar kiranya ada pihak pihak yang ingin menghulurkan bantuan agar visi yang sudah menjadi cita citanya untuk membumikan Alquran menjadi realita melalui Taman Pendidikan Alquran yang sangat sederhana dan minim prasarananya namun tetap tidak melunturkan semangatnya untuk terus mendidik anak anak disekitar desa Lengkong khususnya dan Langsa pada umumnya.

Bagi Masyarakat yang ingin menabung pahala boleh menghubungi Saudari Reihan melalui : 082274788574 atau langsung mentransfer kerekening BSI 1036067353 atas nama Reihan nabila.

Semoga Allah gandakan setiap bantuan atau pemberian yang anda sedekahkan. (EF/01)

 

About Post Author