19/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

42 Peserta Ikut Basic Training HMI Komisariat Syariah IAIN Lhokseumawe .

25 Maret 2021

Report by RB 

 

42 Peserta Ikut Basic Training HMI Komisariat Syariah IAIN Lhokseumawe .

Lhokseumawe (ANN).Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Syariah Cabang Lhokseumawe menggelar basic training latihan kepemimpinan 1 ( LK-1) di Aula gedung Insan Cita di Lhokseumawe ,Rabu malam (24/3/21).

Ketua HMI Cabang Lhokseumawe -Aceh Utara diwakili Aulia Rahman menjelaskan basic training merupakan rotasi proses pengkaderan ,di usia yang sudah 74 tahun merupakan organisasi himpunan tertua.Diharapan peserta tidak hanya puas dijenjang basic training namun tetap fokus pada tahap lanjutan,tutup Aulia.

Asnawi Ismail selaku presidium Ketua Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lhokseumawe Aceh Utara dalam kata sambutan sekaligus pembukaan mengungkapkan pengkaderan HMI menciptakan kader yang berwawasan global berpatron Al-Qur’an dan hadist.Keislaman harus tertanam secara jelas ,diharapkan peserta harus disiplin dalam mengikuti proses pengkaderan.

Peserta basic training berasal dari utusan lintasan komisariat disejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta di Lhokseumawe serta Aceh Utara.144 peserta yang mendaftar ,sebanyak 79 mengikuti screening test serta 42 orang peserta yang dinyatakan sebagai peserta basic training.***(RB)

About Post Author