Gubernur NTB hadiri Shalat Idul Fitri di Islamic Center dengan Protokol Kesehatan yang ketat

14 Mei 2021

 

Laporan : A. S

 

Jum’at 14 Mei 2021

 

Gubernur NTB hadiri Shalat Idul Fitri di Islamic Center dengan Protokol Kesehatan yang ketat

Mataram, Lombok (ANN) – Shalat Idul Fitri pada 1 Syawal 1442 Hijriyah yang bertepatan dengan hari Kamis 13 Mei 2021 telah dilaksanakan di Islamic Center Mataram dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan masker sebagai alat pelindung diri.

Protokol kesehatan lengkap yang disyaratkan oleh panitia shalat Idul Fitri, tidak mengurangi girah masyarakat Mataram untuk melaksanakan shalat di tempat ibadah umat Islam terbesar di NTB ini.

Panitia telah memberi tanda/sign di tiap lantai sebagai bentuk penerapan physical distancing.

Ribuan jama’ah pria dan wanita tersebut mengikuti Shalat Idul Fitri dengan khusyuk dan tertib.

Photo: Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442H di Islamic Center Mataram

Gubernur NTB,Dr.H. Zulkieflimansyah dan jajarannya yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, para asisten dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti shalat Idul Fitri di Islamic Center kemarin.

Gubernur NTB berpesan untuk tetap mentaati protokol kesehatan. “Tidakmudik bukan berarti memutus silaturahmi, tidak pulang bukan berarti tidak sayang lagi, terpaksa kita harus menahan rindu untuk memutus rantai covid-19” katanya dalam sambutannya, sebelum pelaksanaan shalat Id di Islamic Center Mataram.

 

Shalat Id diimami oleh Ustadz H. Abdul Hamid dan Khatib, Dr. Abdul Fatah yang merupakan Dosen Univesitas Islam Negeri Mataram. Abdul Fatah dalam hotbahnya menguraikan tentang puasa dan Idul Fitri dimasa pandemi yang selayaknya melahirkan sifat kenabian. “Pemerintah sudah seharusnya terus menerus memegang prinsip memperjuangkan kemakmuran masyarakat”, katanya. Mari bersama-sama bertekat untuk ikut berpatisipasi membangun NTB, hidup produktif dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, tambahnya.

(AS.03)

admin

Next Post

Momentum Idul Fitri, Bupati Lombok Utara Mengajak Kompak Bersatu

Jum Mei 14 , 2021
14  Mei  2021      Laporan : Tio AF   Momentum Idul Fitri, Bupati Lombok Utara Mengajak Kompak Bersatu Lombok Utara (ANN) – Humaspro Setda KLU – Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH melaksanakan sholat Id di Masjid Ikhwanul Muttaqien Gondang Kecamatan Gangga (13/5/2021). Masjid tersebut terdampak gempa tahun […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori