07/08/2022

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Parkir Pajak Ikan Idi Rayeuk Semraut

02 April 2021

 

Laporan : Ozie

 

Parkir Pajak Ikan Idi Rayeuk Semraut

IDI, Aceh Timur (ANN) – Jum’at, 2/4/2021, pajak ikan Idi dipadati banyak orang. Pengunjung dengan berbagai tujuan, karena pajak ikan berada ditengan – tengah pasar dan dikelilingi penjual sayur dan kebutuhan dapur lainnya.

Berdekatan dengan pajak ikan, sekarang sudah ada tempat pelelangan ikan (TPI) yang setiap jum’at pagi bot (kapal penangkap ikan) membongkar ikan tangkapannya untuk dijual kan.

Di TPI sendiri terlihat begitu padat orang dan kederaan, sehingga banyak pengunjung tpi yang kendaraan nya diperkirakan didepan pajak ikan.

Namun sayangnya parkir tidak dikelola dengan baik, sehingga kendaraan roda dua diparkir sangat semrawut dan mengganggu.

Dari amatan ANN, petugas parkir juga tidak dilengkapi atribut, serta hanya menutupi kendaraan dengan karton. Setelah pemiliknya selesai, petugas parkir menghampiri, mengambil karton, serta diberikan uang.

Kami tidak melihat ada upaya penertiban dari petugas. Apa mungkin karena pengendara yang susah diatur, atau memang petugas parkirnya yang tidak sigap dan kompeten dalam menjaga parkir.

Terlihat begitu semrawut kendaraan roda dua diparkiran, hingga tidak menyisakan jalan untuk becak yang keluar masuk pajak untuk mensuplai ikan ataupun es batu yang menjadi rutinitas, apalagi jum’at pagi banyak bot bongkar ikan.

Perlu adanya pengelolaan parkir yang baik di pajak ikan pasar kota idi, agar kendaraan terparkir dengan rapiĀ  serta petugas dibekali dengan pembekalan petugas parkir.

Apabila dikelola dengan baik maka akan terlihat indah, serta petugaspun dapat dikenali karena dibekali atribut petugas parkir. Pengelolaan parkir yang baik juga dapat meningkatkan penghasilan daerah, yang dapat membantu percepatan penyembuhan ekonomi rakyat.