Testimoni Vaksinasi Covid-19 Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur

23  Februari 2021

 

 Laporan : Ray

 

TESTIMONI VAKSINASI COVID-19 KEPALA DINAS KESEHATAN ACEH TIMUR

ACEH TIMUR -(ANN). Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Aceh Timur, Sahminan, SKM. M. Kes. Menyatakan bahwa dirinya tidak mengalami efek samping setelah divaksinasi  Covid-19 pertama yang dilaksanakan serentak pada tanggal 10 februari 2021 di ruang vaksinasi RSUD dr. Zubir Mahmud kabupaten Aceh Timur.

” Namun saya tidak mendapatkan vaksin dihari itu karena saat discrening ternyata tekanan darah saya tinggi, yaitu 180, sehingga penyuntikan ditunda keesokan harinya, yaitu hari kedua, tanggal 11 februari “. jelasnya

Pak kadis menambahkan, beliau tidak mengalami reaksi apapun seperti yang dialami oleh beberapa rekan yang lain. Saya tidak merasa kantuk, tidak sering lapar atau kepingin maka terus…(cerita pak sahminan sambil tersenyum), beliau malah merasakan badannya lebih segar dapada biasanya.

Apa yang disampaikan pak sahminan adalah semua yang dirasakan setelah penyuntikan pertama, dan sekarang sudah hari ke 14, juga tidak merasakan gejala – gejala aneh.

Untuk itu pak kadis menghimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat guna dapat mengikuti vaksinasi dengan yakin tanpa ada rasa takut oleh pemberitaan yang sumbernya tidak jelas (hoax).

Masyarakat juga tidak perlu takut terhadap vaksin cinovac, karena vaksin tersebut telah melewati beberapa kali uji klinis dan selalu diawasi serta diteliti perkembangannya.

Dan bukan hanya saya saja yang merasa aman setelah divaksin, namun banyak juga tenaga kesehatan yg sudah di vaksin juga merasakan atau mengalami hal serupa seperti yang saya alami, ungkap pak sahminan.
” Vaksinasi tahap pertama dan kedua dilakukan kepada tenaga kesehatan, dan InsyaAllah belum ada kendala, kemudian akan dilanjutkan untuk ASN selain tenaga kesehatan, sehingga masyarakat diminta tidak perlu takut, karena semua yang sudah divaksinasi “, kata Pak Sahminan, “aman”.

Beliau melanjutkan, program vaksinasi ini merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yaitu dengan meningkatkan kekebalan tubuh kita, tidak ada efek samping lainya.

“Adapun yang mengalami efek elergi, rata – rata orang tersebut memang memiliki riwayat alergi, dan dalam beberapa hari telah dapat disembuhkan, ” pungkas Kadis Kesehatan Aceh Timur. ***Ray

 

admin

Next Post

Perihal: Tindak Pidana Penganiayaan di Wilayah Hukum Polsek Idi Rayeuk

Rab Feb 24 , 2021
23 February 2021   Laporan : Deraja   *Perihal: Tindak Pidana Penganiayaan di Wilayah Hukum Polsek Idi Rayeuk* *_Waktu dan Lokasi Kejadian:_* Hari Selasa, tanggal 23 Februari 2021, sekira pukul 19.30 WIB di Dusun Timue, Desa Keutapang Mameh, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. *_Korban:_* N: Fauzi Bin Abdul Manaf […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori